A, data Penerapan Data Mining Untuk Menentukan Lokasi Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Pada Universitas Ivet

  • Akhmad Ikmal Zulfa Universitas Ivet

Abstract

Univeristas Ivet Semarang selalu melakukan kegiatan promosi setiap tahunnya. Kegiatan promosi Universitas Ivet semarang menggunakan banyak cara agar diharapkan mendapatkan hsil yang maksimal. Suksesnya promosi dilihat dari jumlah banyaknya mahasiswa/I yang mendaftar pada tahun ajaran baru. Suksesnya promosi dapat dilihat karena harus mempertimbangkah banyak aspek. Untuk membantu menentukan lokasi
promosi dapat dilakukan menggunakan data mining. Salah satu teknik yang digunakan data mining adalah clustering dengan algoritma yang digunakan adalah K-Means. Dengan menggunakan K-Means hasil terbagi menjadi 3 kluster dapat dilihat hasil untuk penentuan lokasi promosi.

Published
2024-12-25
How to Cite
ZULFA, Akhmad Ikmal. A, data Penerapan Data Mining Untuk Menentukan Lokasi Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Pada Universitas Ivet. Journal of System Information Technology and Electronics Engineering (J-SITEE), [S.l.], v. 4, n. 2, p. 35-47, dec. 2024. ISSN 2963-4660. Available at: <https://www.e-journal.ivet.ac.id/index.php/jsite/article/view/2697>. Date accessed: 08 oct. 2025.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.