MENANGANI / COPING STRESS PADA PENDIDIK PAUD SAAT AKREDITASI
Abstract
Upaya untuk mengenali dan mendeteksi serta mengevaluasi kelayakan diri dari suatu lembaga PAUD, maka dilakukan diakreditasi. Dalam pelaksanaan akreditasi terlihat tanda-tanda stress yang dialami para pendidik maupun pengelola lembaga PAUDcara untuk mengurangi dan menghilangkan stresnya atau biasa disebut dengan coping stress. Copingyang digunakan yaitu emotion-focused coping dan problem-focused coping. Emotion-focused coping digunakan untuk mengatur respon emosional terhadap stres yang dilakukan melalui dua pendekatan yaitu perilaku dan kognitif.
Â
Kata Kunci : Penanganan Stress, Akreditasi.
Published
2014-10-01
How to Cite
.
MENANGANI / COPING STRESS PADA PENDIDIK PAUD SAAT AKREDITASI.
Pawiyatan, [S.l.], v. 21, n. 2, oct. 2014.
ISSN 2721-4702.
Available at: <https://www.e-journal.ivet.ac.id/index.php/pawiyatan/article/view/281>. Date accessed: 05 july 2025.
Issue
Section
Articles