Evaluasi Aplikasi GrabHealth dari Perspektif End User Menggunakan AdEQUATE Questionnaire Berdasarkan ISO/IEC 25010 Model
Abstract
Telehealth sebagai layanan kesehatan berbasis teknologi dinilai sebagai solusi paling cepat dan ekonomis untuk meraih pasien pada daerah dengan minim infrastruktur dan sebagai upaya promotif dalam isu kesehatan Sayangnya, berdasarkan sebuah publikasi penelitian di tahun 2013, terdapat 190 kasus kesalahan diagnosis pasien yang hampir 4% kasus disebabkan oleh malfungsi sistem telehealth. SQA merupakan kegiatan berbagai aspek yang berfokus pada manajemen kualitas perangkat lunak yang terdiri dari rangkaian audit dan pelaporan fungsi yang menilai efektivitas dan kelengkapan yang dilakukan dalam upaya menjamin mutu aplikasi. Dalam penelitian ini akan membahas evaluasi aplikasi telehealth menggunakan AdEQUATE Questionnaire. Hasil penelitian ini adalah aplikasi telehealth GrabHealth dinilai memenuhi standar ISO/IEC 25010. Penelitian ini diharapkan dapat menjamin mutu aplikasi GrabHealth dan sebagai bahan pertimbangan peningkatan mutu aplikasi GrabHealth.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.