Perancangan Aplikasi Mobile Sebagai Media Penjualan Dengan Metode Prototyping Pada Percetakan IVORIE
Abstract
Penelitian ini dilakukan di sebuah jasa yang ada pada perusahaan percetakan buku. Dalam pengamatan penulis saat observasi di objek penelitian, ditemukan masalah bahwa penjualan produk belum terpusat pada satu media. Selain itu penjualan dilakukan oleh beberapa karyawan melalui sosial media pribadinya. Tujuan dari penelitian ini yaitu membuat aplikasi sehingga dapat menjadi media utama dalam penjualan dan akan menjadikan admin sebagai tokoh utama dalam pelayanan konsumen. Dalam penelitian ini penulis melakukan pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan studi pustaka. Dengan pengembangan aplikasi menggunakan metode prototyping penelitian ini akan menjadi mudah sebab akan ada interaksi kepada pengguna aplikasi. Dan untuk analisis data penulis menggunakan SWOT agar sesuai dengan metode pengembangan aplikasi yang juga terdapat interaksi kepada pengguna. Dari penelitian ini menghasilkan aplikasi sederhana yang bisa digunakan untuk media penjualan produk sehingga tidak lagi membutuhkan sosial media pribadi para karyawan perusahaan. Dan penggunaan aplikasi bisa membantu mengatasi pelayanan konsumen agar dapat berkomunikasi kepada admin.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.