Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Reinforcement Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Batealit

  • muh Aditya Oktava Universitas Ivet

References

Alamri, N. 2015. Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Perilaku Terlambat Masuk Sekolah (Studi Pada Siswa Kelas X Sma 1 Gebog Tahun 2014/2015). Jurnal Konseling GUSJIGANG, 1(1), 1-11.
Amir, A. M. 2009. Penerapan Dinamika Kelompok. Jurnal Academia, 1(1), 120-130.
Ardita. 2014. Efektivitas Model Konseling Behavioral Teknik Latihan Asertif dan Teknik Penguatan Positif dalam Meningkatkan Academic Self Efficacy pada Siswa Kelas VII. Jurnal Jurusan Bimbingan Konseling, 1-13.
Arikunto, S. 2010. Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Bina Aksara.
Aziza, Y. R., & Sumarwoto, V. D. 2015. Peningkatan Keaktifan Mengemukakan Pendapat melalui Bimbingan Pribadi dengan Teknik Reinforcement pada Siswa SMP Negeri 1 Takeran Kab. Magetan. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 4(1), 1-11.
Azwar. 2010. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Bakar, R. 2014. The effect of learning motivation on student's productive competencies in vocational hight schoolL, west sumatra. International Journal of Asian Social Science, 723.
Balqis, P., Usman, N., & Ibrahim, S. 2014. Kompetensi pedagogik guru dalam meningkatkan motivasi belajar pada siswa smpn 3 ingin jawa kabupaten aceh besar. Jurnal Administrasi Pendidikan, 26-28.
Corey, G. 2010. Theory and Practice of Counseling and Psychotherapy. Belmont: Thomson Higher Education .
Darkasyi, M., Johar, R., & Ahmad, A. 2014. Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan motivasi siswa dengan pembelajaran quantum learning pada siswa smp negeri 5 lhokseumawe. Jurnal Didaktik Matematika, 22.
Erlangga, E. 2018. Bimbingan Kelompok Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi Siswa. Jurnal Ilmiah Psikologi, 4(1), 149-156.
Fatmawati, N. L. 2016. Pengaruh Positif Reinforcement terhadap Motivasi Belajar IPS Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Butuh. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1-12.
Feng, H. Y., Fan, J. J., & Yang, H. Z. 2013. The relationship of learning motivation and achievement in elf : gender as an intermediated variable. Educational Research International, 51.
Folastri, S., & Rangka, I. B. 2016. Prosedur Layanan Bimbingan & Konseling Kelompok. Bandung: Mujahid Press.
Ghozali, I. 2016. Aplikasi analisis multivatiate dengan program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hasanah. 2016. Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Menggunakan Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 30 Bandar Lampung. Lampung: UIN Raden Intan Lampung.
Huang, C., Yang, S., Chiang, T., & Su, A. 2016. Effects of situated mobile learning approach of learning motivation and performance of elf student. Journal Educational Technology and Society, 263.
Indrayasa, R. 2012, 10 23. Penerapan Bimbingan Kelompok Dalam Rangka Meningkatkan Sikap Kepemimpinan Pada Siswa Kelas VII-1 SMP Laboratorium Undiksha Singaraja Tahun Pelajaran 2012/2013. Retrieved 10 27, 2019, from eprints.Undiksha.ac.id: eprints.Undiksha.ac.id
Kompri. 2015. Motivasi pembelajaran perspektif guru dan siswa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Kumaidi, & Manfaat. 2013. Pengantar Metode Statistika: Teori dan Terapannya dalam Penelitian Bidang Pendidikan dan Psikologi. Eduvision Publishing: Cirebon.
Laksono, A. P. 2017. Keefektifan Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMK Negeri 1 Kersana Brebes. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Published
2020-12-19
How to Cite
OKTAVA, muh Aditya. Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Reinforcement Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Batealit. Emphaty Cons - Journal of Guidance and Counseling, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 1-11, dec. 2020. ISSN 2656-9655. Available at: <https://www.e-journal.ivet.ac.id/index.php/emp/article/view/1472>. Date accessed: 05 july 2025.
Section
Articles